Muncul Kelompok Christian State, Masjid Belgia Telah Diteror

Tags

(Ambiguistis) - Sebuah kelompok yang mengaku bernama “Christian State” melakukan teror terhadap muslim di Belgia. Kaum muslimin mendapat surat yang berisikan teror dan ancaman. Surat teror terhadap muslim Belgia ini dikirimkan ke Masjid Attadamoune. Masjid Attadamoune merupakan masjid utama di Belgia. Tertulis dalam surat tersebut bahwasanya kelompok Christian State mengancam akan melakukan pembunuhan terhadap kaum muslimin Belgia dan menghancurkan bisnis yang dimiliki oleh kaum muslimin. Surat teror dari Christian State itu ditemukan berada dalam kotak surat Masjid Attadamoune. Orang pertama yang melihat surat itu adalah Habbachich, presiden Asosiasi Masjid Molenbeek.

Jamaah  Masjid Attadamoune Belgia
”Tidak ada masjid dan tidak ada usaha Anda yang akan aman,” salah satu kutipan isi surat itu.  

Atas kejadian ini, pengurus masjid telah melaporkannya kepada pihak kepolisian agar ditindak secara hukum.  

Seolah ingin menandingi nama yang sudah santer dibicarakan yaitu "Islamic State", dalam surat tersebut pun tertulis nama "Christian State" namun tidak diketahui nama personilnya.

Lantaran berisi ancaman, Jamal Habbachich khawatir hal itu akan meningkatkan aksi Islamofobia, baik berupa pelecehan verbal atau fisik. "Surat ini adalah salah satu elemen," katanya.

"Dalam iklim saat ini, dengan rasa takut di benak setiap orang, itu sudah mengganggu,” imbuh dia, seperti dikutip Russia Today, Sabtu (28/11/2015).

Dua masjid lain di Belgia juga mendapat surat teror serupa. Masjid Attadamoune dianggap sebagai kunci institusi Muslim di Distrik Molenbeek, daerah di dekat Ibu Kota Belgia.

Pekan lalu, Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, mengatakan bahwa pemerintah dapat menutup "masjid radikal tertentu" di Distrik Molenbeek karena khawatir bahwa itu adalah tempat di mana serangan Paris diatur. (Ambiguistis/Sindonews)