Jawaban Logis Buat yang Berpendapat "Jilbabi Hati Dulu Baru Jilbabi Fisik"

Tags

(Ambiguistis) - Memutuskan untuk mengenakan pakaian syar'i adalah pilihan. Namun pada dasarnya pilihan dalam menentukan hal tersebut hanyalah 2 yaitu taat atau ingkar. Taat dalam arti bahwa melaksanakan perintah Allah adalah mutlak bagi setiap muslim. Ada pun pilihan ingkar adalah jalan setan yang sebagai seorang muslim hendaknya menjaga dari godaan setan. Termasuk dalam memutuskan untuk berjilbab syar'i atau menunggu untuk menjadi baik dulu hatinya.


Hal ini sudah menjadi hal meresahkan karena sudah merasuk ke dalam hati muslimah pada umumnya. Akhirnya ketika mereka disarankan untuk taat dengan berjilbab, ia berdalih bahwa hati itu lebih dahulu dijilbabi kemudian setelah hatinya baik baru fisiknya dijilbabi.

Seperti diungkapkan oleh ustadz Triasmoro Kurniawan bahwa pakaian luar akan memberikan efek kepada kondisi hati. Bandingkan ketika kita mengenakan pakaian muslim yang baik, maka kita pun akan merasa malu ketika melakukan hal-hal buruk. Demikian ketika pakaian kita tidak syar'i maka perilaku kita pun tidak jauh dari itu.

Mari kita simak penjelasan lebih lengkapnya dalam kajian berikut ini: