Hihihi, Pak Polisi Latihan Senyum dengan Menggigit Bolpoin

Tags

(Ambiguistis) - Pak polisi yang kesulitan untuk tersenyum, harus segera diobati. Hal ini dilakukan oleh Lantas Polres Grobogan Jawa Tengah. Seluruh anggota politi diwajibkan mengikuti terapi senyum. Terapi senyum bagi polisi ini cukup mudah. Para polisi hanya diminta untuk menggigit bolpoin sebelum melaksanakan tugas.

Pak polisi latihan senyum dengan menggigit bolpoin, wajahnya jadi lebih unyu. (Foto: KR Jogja)

“Latihan gigit pulpen ini merupakan salah satu upaya menjadikan Polantas Grobogan agar makin simpatis dan humanis bagi masyarakat. Senam gigit pulpen akan kami hentikan jika anggota tanpa disadari sudah terbiasa tersenyum saat melayani masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Senin (30/11/2015).

Menurut Nur Cahyo, kegiatan senyum ini dinilai dapat menciptakan kedekatan antara polisi dan masyarakat. Dengan selalu tersenyum akan menghilangkan kesan seram pada waktu memberikan pelayanan masyarakat. Langkah ini juga merupakan salah satu wujud dalam dalam rangka program revolusi mental Polri di bidang pelayanan publik.

Ketika menggigit bolpoin tersebut, wajah bapak polisi yang tadinya menyeramkan menjadi unyu. Demikianlah seharusnya para petugas kepolisian, ramah dan selalu pasang wajah senyum. Terapi senyum polisi ini dilakukan di halaman Mapolres Grobogan. Cukup mengundang perhatian warga yang kala itu mengunjungi Mapolres.

“Ketika para anggota sudah betul-betul terbiasa tersenyum, latihan akan kami hentikan. Diharapkan mereka akan tersenyum tanpa disadarinya. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, terutama sebelum mereka bertugas ke lapangan,” tambah Nur Cahyo didampingi Kaur Bin Ops Lantas Ipda Tri Afandi. (Ambiguistis/Okezone)