Rilis Ponsel Tanpa Pulsa 2014

(Ambiguistis) - Ponsel tanpa pulsa, sudah barang tentu kita perlu merefleksi masa lampau. Dulu sejak sebelum ada ponsel, masyarakat begitu menaruh kepercayaan kepada pak pos yang senantiasa mengirimkan surat kepada saudara ata relasi kita. Seiring dengan perkembangan teknologi, mulai bermunculan alat komunikasi yang beraneka ragam kecanggihannya.

Jauh sebelum dunia ponsel mulai akrab, selain dengan surat-menyurat, masyarakat juga terkadang bermain dengan kaleng yang dihubungkan dengan tali dan disebut telepon kaleng. Berawal dari dua buah kaleng dan seutas tali, inspirasi manusia kian berkembang. Penelitian terus dikembangkan hingga ditemukannya HT (Handy Talky). Alat komunikasi jarak dekat yang hanya lokal kecil namun sudah dapat mengirimkan sinyal suara dan menginterpretasikannya menjadi suara yang nyaris serupa dengan suara asli lawan bicara. Setelah eksperimen panjang para peneliti, mulailah ditemukan telpon yang bentuknya masih sangat unik dan begitu artistik.

Kian lama perkembangan teknologi ini pun mengantarkan pada adanya peran operator seluler yang lebih luas dan tentunya mulai dikomersilkan. Peluncuran satelit komunikasi pun sudah mampu dilakukan oleh manusia dalam rangka menunjang kelancaran komunikasi. Problematika konsumen yang makin tampak adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati layanan ini. Sebut saja pulsa, mungkin tidak sedikit orang yang berangan-angan akan adanya ponsel atau Hp yang dapat digunakan tanpa pulsa. Teknologi ini tentu begitu dinantikan oleh para konsumen. Namun hal ini rasanya akan menjadi suatu hal yang tidak mungkin mengingat biaya operasional komunikasi seluler yang tidak murah. Jika pun ada maka itu akan kembali ke masa lalu, yakni dengan menggunakan telepon kaleng seperti gambar di bawah ini: