Benarkah Sony Xperia Adopsi Siemens m65

Ambiguistis - Dunia ponsel semakin meresahkan. Perkembangannya semakin pesat melebihi pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang justru semakin meresahkan. Tak ayal perkembangan dunia ponsel ini juga membuat para pengikutnya semakin kalut karena baru saja ganti ponsel sudah keluar ponsel baru yang memiliki fitur lebih baik tentunya dan itu hanya berselang beberapa bulan bahkan pekan. Namun berbeda dengan fitur yang satu ini yakni tahan air, tahan debu dan tahan guncangan.

Siapa lagi jika bukan Siemens Mobile. Ponsel merk Siemens ini pada masanya merupakan ponsel yang dapat diunggulkan karena fitur yang jauh lebih baik daripada saingannya pada masa lalu. Ketika berbagai macam ponsel yang seumuran dengannya seperti Sony Ericcson, Alcatel, Modottel, Motorola atau yang lainnya masih berkecimpung pada maksimalisasi kualitas suara, sms, ringtone, internet, Siemens sudah bisa membuat ponsel yang cukup elegan namun memiliki fitur lebih lengkap dengan harga tidak terlalu melejit seperti penambahan bluetooth, infrared, bahkan fitur andalan yang pernah dikeluarkan contoh salah satunya adalah tahan air, tahan debu dan tahan guncangan seperti pada Siemens m65.

Memang benar fiturnya masih standard Hp Java namun pada kisaran tahun 2004-an ponsel ini termasuk "WAH" karena fitur itu belum pernah dikeluarkan oleh ponsel-ponsel rivalnya sekelas Sony, Motorola, bahkan oleh Nokia terlebih Blackberry atau i-Phone sekali pun karena memang BB dan i-Phone belum muncul.
Uniknya, ternyata Sony setelah sekian tahun sejak Siemens mengeluarkan salah satu produk dengan fitur tahan air seperti pada m65 nya, Sony baru tahun 2013 menirukan langkah Siemens lewat m65 nya. Begitu sengit persaingan ponsel, dikala Siemens keteteran untuk mengimbangi perkembangan ponsel smartphone, justru keunggulan Siemens diadopsi oleh Sony dengan Xperianya. Beginilah hidup di dunia bisnis, Keras!.


EmoticonEmoticon